Rabu, 27 Oktober 2010

jaringan

Tuesday, December 11, 2007

Konfigurasi Jaringan Internet

Membangun jaringan komputer yang terhubung internet mungkin merupakan kebutuhan yang penting supaya bisa berhubungan dengan dunia luar melalui dunia maya. Browsing, chating , download ataupun VOIP ( Voice Over Internet Protocol). Bagaimana membangun jaringan komputer yang terhubung dengan internet ( ISP )? Merupakan dasar konfigurasi untuk dapat menggunakan semua fasilitas internet.
Banyak pihak yang membutuhkan akses internet dengan semua kebutuhan mereka masing-masing. Tidak hanya perkantoran, sekolah dasarpun sekarang membutuhkan media belajar lain yang dapat menuntun mereka mengenal dunia yang belum mereka ketahui di bangku sekolah. Internet adalah jawaban yang tepat, dengan segala konfigurasinya.
Akses dari ISP dapat menggunakan Wireless LAN ataupun dengan ADSL (telkom). Berikut salah satu konfigurasi sederhana jaringan internet untuk warnet, sekolah maupun perkantoran.
Gambar konfigurasi jaringan internet sederhana.

Gambar tersebut masih sederhana karena tidak dilengkapi dengan web server, mail server, DNS server dan NAT server. Untuk mengetahhui lebih lanjut konfigurasi lain jaringan internet dapat dilihat disini.

0 comments:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar